Sekolah Menengah Pertama Negeri 19 Depok

Alamat

Sekretariat : Jalan Leli Raya No.4 Kel.Depok Jaya, Kec.Pancoran Mas, Kota Depok 16432, Indonesia.

8.14.2014

MOPD 2014 - 2015

MOPD SMPN 19 DEPOK  sebagai ajang perkenalan peserta didik baru terhadap lingkungan tempat belajar yang akan ditempatinya, tujuan utamanya adalah orientasi terhadap lingkungan dengan cara yang mudah, meriah dan menyenangkan yang menjadi prinsip dasar MOPD ini.
Para peserta terlihat antusias para siswa baru yang mengikuti acara tersebut. Acara pembukaan MOPD dilakukan pada apel pagi yang dipimpin langsung Ibu Mua’wanah,S.Pd, selaku Kepala Sekolah SMPN 19 Depok.
Mereka dapat menikmati keberlangsungan MOPD tanpa merasa terbeban. Justru MOPD dapat dijadikan sebagai wahana untuk bersikap “berani” mengenal lebih dekat pada sekolah dan seluruh warganya. Selama MOPD harus selalu aktif mau mencari tahu akan keberadaan sekolah lewat kakak-kakak pengampu atau guru pemateri. Dengan demikian, ketika mulai memasuki proses pembelajaran efektif, tidak lagi mengalami kecanggungan “lingkungan” karena saat MOPD telah mengenal secara dekat keberadaan sekolah yang baru, Yaitu Sekolah Menengah Pertama Negeri 19 Depok yang Berbasis “U SMART” (Unggul, Santun, Mandiri, Relegius, berTeknologi serta berwawasan lingkungan).